Kapasitas Stadion Kanjuruhan Harus Ditambah..??

Aremania adalah suporter paling konsisten saat memberikan dukungan secara langsung ke Arema Indonesia terutama yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) saat menjalani pertandingan kandang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang sepanjang musim 2011/2012.

Fanatisme Aremania membuat kapasitas stadion Kanjuruhan layak untuk ditambah. (Foto: Ongisnade/Adi Kusumajaya)


Praktis, stadion yang berkapasitas 35 ribu tempat duduk itu selalu penuh terisi terutama saat putaran kedua berjalan. Tingginya animo Aremania saat pertandingan kandang Arema menjadi perhatian serius manajemen tim berjuluk Singo Edan ini. Home base Arema yang tak lagi mampu menampung ribuan Aremania, membuat usulan untuk menambah kapasitas stadion Kanjuruhan harus segera direalisasikan.
Media Officer Arema ISL, Sudarmaji menjelaskan kapasitas Stadion Kanjuruhan akan ditambah dengan tribun berdiri di sisi selatan dan utara atau menambah tempat duduk disisi paling atas atau terluar. Jika bisa terealisasi maka kapasitas stadion akan bertambah menjadi sekitar 40 ribu dari semula 35 ribu.
Dijelaskan Sudarmaji, membludaknya penonton di Kanjuruhan ini lantaran proses regenarasi Aremania yang cukup cepat. “Kita mengusulkan ke pemerintah daerah untuk menambah kapasitas stadion, ini barus sebatas usulan. Lokasinya di tribun berdiri utara dan selatan, dengan dua tribun tambahan itu jumlah tempat duduk akan bertambah sekitar 5 ribu sampai 7 ribu,” terangnya.
Apabila usulan itu disepakati dan ada penambahan kapasitas tempat duduk, selain memberi kesempatan Aremania yang selama ini tak tertampung, maka pendapatan manajemen Arema akan bertambah.
“Kalau jadi nambah, pendapatan Arema dari sektor tiket akan meningkat, tidak hanya Arema, Pemda juga dari pajak tontonan. Disamping Aremania bisa tertampung lihat Arema,” tandas ketua Panpel Arema ISL, Abdul Haris secara terpisah.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...